Headlines News :
Home » » Jasa-PSB Online

Jasa-PSB Online

Era ini mau tak mau mendorong kita untuk melakukan inovasi perdetik agar tidak tertinggal dengan yang lain. Berjamurnya komunikasi serba cepat membuka peluang berbagai macam pihak untuk melakukan promosi atau pengenalan terhadap citra dari suatu pihak. Diambil contoh selayaknya BANK yang keseluruhannya saat ini tidak lagi memakai pembukuan sederhana, melainkan menggunakan sebuah sistem terintegrasi sehingga data dari cabang hingga pusat dapat berkorelasi dan mencapai kinerja yang lebih baik.

PSB (Penerimaan Siswa Baru) merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun oleh sekolah. Proses ini sangat penting sebagai wadah penyaringan siswa sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh sekolah. Bahkan tahapan dalam PSB disusun sematang mungkin untuk mengurangi kelalaian dalam pelaksanaan. Proses yang dilakukan dalam PSB umumnya terdiri dari tes tulis, tes wawancara, dan penyaringan berdasarkan nilai siswa.

Keseluruhan proses ini dilakukan secara manual, bisa dibayangkan jika posisi anda adalah seorang kepala sekolah, kepala bagian akademik atau keuangan. Dengan proses manual ini dibutuhkan banyak tenaga dan jam kerja ekstra. Mulai dari pengumpulan dokumen, selanjutnya seleksi administrasi dan lainnya yang membutuhkan tenaga besar dan waktu yang banyak, tak jarang terjadi human error atau kesalahan yang terjadi karena kelalaian pegawai yang kelelahan. Alangkah baiknya jika ada sistem yang dapat mengatur PSB dengan baik.

Berdasarkan alasan diatas kami menawarkan sebuah sistem untuk mengelola PSB secara ONLINE.  maka seluruh pekerjaan diatas akan dilakukan oleh sistem yang terintegrasi, sekolah akan mendapatkan laporan dari tiap proses secara terperinci dan realtime tanpa ada antrian panjang di depan sekolah.

Hal ini tentu menguntungkan sekolah, dengan adanya sistem terinegrasi akan mengurangi pengeluaran dan jam ekstra dari pegawai sekolah dapat dimanfaatkan untuk pengembangan sekolah agar lebih baik lagi.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JQuantum Solution - All Rights Reserved
Template Modified by Achmad Chanifulloh
Proudly powered by Creating Website