BANNER

IMAGE
Home » , , » Tips perbaiki tinta macet pada printer

Tips perbaiki tinta macet pada printer

Pada dasarnya isi ulang tinta cadride pada printer canon menggunakan suntik, sedangkan pada printer Epson  kita harus membeli cadride baru. Hal ini bisa dibilang menyebalkan karena kalau printer canon kita harus melepas cadride dan melubanginya untuk mengisi tinta kembali. Apalagi pada Epson, dengan membeli cadride yang baru yang harganya cukup mahal (menurut saya sih… ^_^). ini akan hal yang menyulitkan bagi yang tidak mengerti printer (termasuk saya… ).

Alternatifnya kita bisa menggunakan printer canon atau epson yang sudah dimodifikasi menggunakan infus. Saat ini sudah banyak di kota-kota besar yang menyediakan jasa infus printer. Masalahnya…. Seringkali tintanya macet atau bocor, terkadang ada juga yang cadridenya tidak terdeteksi.

Kali ini saya mau berbagi tips mengatasi tinta yang macet atau tidak terdeteksi pada printer modif, Saya bukan ahli di bidang ini, saya cuma berbagi tips yang saya dapatkan dari pengalaman saya menggunakan printer.
Tidak perlu berlama-lama lagi… lets get started.. senyum dulu ^_^


1.       Kalau tintanya macet, coba anda cleaning printer anda. Setelah d cleaning jangan langsung di coba, diamkan selama 5 sampai 15 menit, tapi jangan dimatikan, Biarkan menyala saja. Kemudian silahkan anda coba printer anda. Klu masih tidak keluar, coba lagi d leaning. Kalu masih tidak bisa, silahkan coba cara yang kedua.

2.       Kalau tintanya masih macet, anda bisa mencoba menyedot tintanya lewat selang pembuangan. Anda tidak harus menyedot semuanya… ^_^ cukup sampai tintanya keluar saja. Kemudian, Silahkan coba kembali printer anda.

3.       Untuk printer canon yang tidak di infus, anda bisa mencobanya dengan menyuntikkan tinta lagi pada cadride. Silahkan coba kembali printer anda.

4.       Khusus untuk printer Epson, Kalau cadridenya tidak terdeteksi, coba anda anda tekan tombol reset cadridenya. Biasanya berada di belakang sisi kepala cadride, ada tombol kecil berwarna putih.  kemudian, sambil tetap menekan tombol resetnya, tekan tombol resum 4x. insya Allah cadride akan terdeteksi kembali.

Itulah sedikit tips yang saya dapatkan dari pengalaman, yang bisa saya bagikan. Saya mohon maaf, karena tidak bisa memberikan gambarnya. Bukan karena saya pelit, tapi karena yang buat motret tidak ada… hehe peace ^_^

mungkin teman-teman ada yang mempunyai alternatif lain, atau tips lain. Silahkan di share disini.
karena berbagi itu indah.. ^_^

semoga bermanfaat…

Tested by me : Canon ip2770, Epson C90, Epson T11, Epson CX5500

9 komentar:

  1. Balasan
    1. disedot lewat saluran pembuangan tinta mbak...
      pake suntikan..

      Hapus
    2. hahahah agak pencet dikit klo pngen dsedot yey peaceee :3
      artikelnya bermanfaat sekali tkz gan ...

      Hapus
  2. yang di sedot jangan lupa selang.a jangan cadridnya

    BalasHapus
  3. saluran pembuangan yang keluar warna hitam ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah bukann kuning2 agak coklat gtuu kan cmpuran smua tinta wkwkwkw

      Hapus
  4. saluran pembuangan yang keluar warna hitam ya?

    BalasHapus
  5. saluran pembuangan itu yang sebelah mana ya mas? trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tuhhh selang yang berada dibelakang printer. tau kann yg dibelakang??

      Hapus

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Chanif Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger